Brosur Hari Doa Sedunia.

13/02/2014 11:22

"Sungai di Padang Pasir" adalah tema Hari Doa Sedunia (HDS) 2014 yang disari dari Yesaya 35:1-7, dalam perbandingan dengan Yohanes 4:3-42. Tema ini menggambarkan kerinduan melihat perdamaian dan keadilan mengalir seperti sungai dipadang gurun, dan seperti air hidup yang ditawarkan Yesus kepada perempuan Samaria di tepi Sumur Yakub. 

Perayaan HDS 2014 ini mengajak kita memahami arti kehadiran Gereja yang karena telah menerima air hidup maka selayaknya menyediakan kehidupan bagi sesama. Kemurahan hati Yesus yang menawarkan air hidup kepada mereka yang terpinggirkan menghentak kita agar keluar dari keegoisan kita untuk menjadi saluran air hidup kepada siapapun juga di seluruh dunia. Sehingga dengan demikian Gereja dapat mengubah gurun kesedihan, kehancuran dan putus asa menjadi sungai kasih yang mengalirkan air hidup.

Komisi HDS 2014 Mesir mengangkat tema ini untuk menjadi perenungan dunia melalui jaringan perempuan gereja, sebagaimana konteks negara ini yang tergantung suplai air dari sungai Nil, sungai terpanjang kedua di dunia. Metafora air begitu sangat berarti di negara yang tanahnya didominasi gurun ini.

Sebagai tanda solidaritas, kita akan berbagi perasaan kebersamaan dan berkat, melalui pengumpulan persembahan yang diperuntukan bagi program-program gereka perempuan di negara-negara jaringan HDS melalui Komisi Internasional HDS, dan di Indonesia melalui PGI. Untuk itu maka persembahan HDS yang terkumpul akan dikirim PGI.

Kami juga menyertakan daftar penerimaan kolekte HDS tahun 2013. Jika anda yakin jemaat/cabang kebaktian anda sudah menyetor dan tidak tercantum disini, segera hubungi kami di 0423-21539 atau SMS ke 081 355 549 068 (Yanti-Staf Kantor PP SMGT).

 

DOWNLOAD BROSUR HDS 2014

—————

Back